PSSI-nya Thailand Sinergi dengan Universitas Perbanyak Lapangan Latihan

By on August 10, 2017
shaikh-salman-somyot_fat Presiden AFC Shaikh Salman dan Presiden FAT Somyot Poompanmoung/FAT

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kembali menunjukkan keseriusannya membesarkan sepak bola Thailand. Terbaru PSSI-nya Thailand memantapkan rencana membangun lapangan dalam pusat pelatihan.

FAT bersinergi dengan Universitas Bangkok Thonburi untuk memuluskan ambisi memiliki pusat pelatihan sepak bola baru.

MoU telah ditandatangani dengan melibatkan Ekkono Method Soccer Services yang ‘disewa’ untuk menciptakan Thailand’s Way dalam tujuan tampil di Piala Dunia 2026.

Pusat latihan sepak bola yang akan dibangun nantinya diperuntukan untuk usia muda. Rencana ini akan membuat FAT punya banyak pilihan tempat untuk timnas senior, wanita, kelompok umur berlatih.

Universitas Bangkok Thonburi dalam nota kesepahaman akan menyumbangkan 22 rai tanah untuk pembangunan pusat latihan sepak bola usai muda tanpa kompensasi selama 20 tahun.

Rencananya akan ada dua lapangan dibangun, satu dengan rumput alami dan satu buatan.

Di samping itu ada kesepakatan lain antara kedua belah pihak, di antaranya Bangkok Thonburi akan memberikan fasilitas kebugaran, spa dan sauna secara gratis kepada atlet.

Adapun FAT bertanggung jawab dalam pembangunan lapangan, ruang penyimpanan, dan ruang ganti. Atlet Bangkok Thonburi juga disepakati berhak memakai lapangan jika diperlukan.

Universitas Bangkok Thonburi dilaporkan juga memiliki lapangan lengkap dengan tribun, seperti beberapa universitas lain di Thailand.

Lahan yang akan disulap FAT jadi pusat pelatihan sepak bola/ThailandNTOfficial

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *