PSSI Pastikan Tak Menganaktirikan Futsal

By on October 3, 2017
logo-pssi

PSSI kembali menyatakan dukungannya pada perkembangan Federasi Futsal Indonesia (FFI), hal itu dikuatkan oleh Wakil Ketua Umum, Joko Driyono yang menghadiri dalam Rapat Koordinasi (Rakor) FFI di MNC Tower, Jakarta, Senin (2/10) siang. Kehadiran PSSI juga bermaksud untuk terus mendukung pertumbuhan kegiatan futsal dan demi raihan prestasi futsal di Indonesia.

“PSSI menyatakan bahwa futsal tetap menjadi perhatian PSSI. Dulu saat masih namanya asosiasi futsal, PSSI terhadap futsal, kalau diperhatikan kami masih hampir mencengkram atau mengelola semuanya. Tapi sekarang sudah tidak tersisa. Sekarang sudah kami serahkan kepada FFI untuk mengelola semuanya,” kata Joko, Senin (2/10).

“FFI 100 persen kami berikan kewenangan seperti mengelola kompetisi, kursus kepelatihan, pembentukan Timnas Futsal dan lain-lain diberikan semua kepada mereka. Mungkin dilihat seperti dianaktirikan. Tapi sesungguhnya hati PSSI tidak demikian,” beber wakil ketua AFF ini.

Terkait pengadaan kursus kepelatihan di futsal. Ia pun membeberkan bahwa saat ini inisiatif dari federasi futsal. Masalahnya bukan tak ada waktu tapi ketersedian sumber daya manusia instruktur yang kita tak bisa langsung melaksanakan tanpa persetujuan dari AFC. “Kembali lagi, intinya PSSI 100 persen mendukung bukan menganaktirinkan, tapi PSSI memberikan semua indepedensi futsal kepada Federasi Futsal Indonesia,” jelasnya.

Rakor yang dihadiri oleh Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo seluruh perwakilan klub Liga Pro serta Asosiasi Futsal Provinsi. Dalam rakor ini dibahas beberapa agenda tahun 2018 seperti pengarahan terkait kompetisi profesional musim depan, dan pembagian Liga Futsal Nusantara.

Ketua FFI, Hary Tanoesoedibjo mengatakan akan terus kembangkan futsal sebagai olahraga unggulan bangsa Indonesia. Ia menambahkan FFI akan membantu klub profesional mencari bapak angkat agar bisa maksimal latihan intensif, mendapat pemain dan pelatih bagus.

“Secara garis besar, klub-klub adalah etalase FFI. Kami akan selalu membantu mereka, termasuk mencarikan sponsor. Mudah-mudahan terwujud agar futsal lebih meningkat lagi prestasinya, karena memang semua butuh latihan, kompetisi, dan juga dana,” kata Hary.

“Pesan saya untuk tim, maju terus kita kembangkan futsal sebagai olahraga unggulan bangsa kita. Kepada para penggemar futsal juga kami minta tolong untuk selalu diberi bantuan moral dan doa restu agar futsal bisa menjadi kebanggaan di dunia internasional,” jelasnya.

Sumber: PSSI

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *