PSSI-nya Thailand Kerja Sama Ciptakan Pemain Tinggi dan Kuat untuk Piala Dunia

By on September 28, 2017
shaikh-salman-somyot_fat Shaikh Salman dan Somyot/FAT

Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) kembali menunjukkan keseriusannya membuat sepak bola Thailand, terutama tim nasionalnya lebih baik lagi dan siap bersaing di level dunia. Terbaru PSSI-nya Thailand bekerja sama dengan Universitas Mahidol Bangkok guna menciptakan pemain tinggi dan kuat.

Pertemuan dilakukan oleh FAT dengan Universitas Mahidol, Kamis (28/9). FAT langsung diwakili oleh Presidennya, Somyot Poompanmoung yang memang terlihat begitu serius untuk kemajuan sepak bola Thailand.

Somyot Poompanmoung didampingi Sekjen FAT, Pisan Chuldilok. Hadir juga Wakil Presiden Departemen Komunikasi serta pihak Fakultas Ilmu Pengetahuan, Olahraga, Teknologi Universitas Mahidol.

Upaya ini dibungkus dalam proyek Taller-Stronger. “Ini adalah proyek untuk menciptakan atlet dengan fisik tinggi, kuat, dan memiliki daya tahan dalam berolahraga dan agar bisa bersaing dengan berbagai negara. Proyek ini kerja sama antara FAT dengan Universitas Mahidol,” jelasnya dikutip dari laman FAT.

Departemen Teknis FAT bertanggung jawab atas proyek ini. Adapun Universitas Mahidol berperan untuk menghadirkan anak dari usia 9 tahun dengan kriteria fisik yang diinginkan.

Di samping proyek ini, FAT sedang menjalankan proyek untuk menciptakan Thailand’s Way guna mendukung ambisi mengantar timnas Thailand tampil di Piala Dunia 2026. Pembangunan infrastruktur seperti pusat latihan juga dilakukan.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *