PT LIB Pastikan Liga 1 Berjalan Tanpa Ada yang Mogok, Ketum PSSI Menegaskan

By on October 10, 2017
paulo-sergio-essien_lib LIB

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa Liga 1 akan berjalan normal tanpa ada klub yang melakukan mogok. Hal ini seperti disampaikan Presiden Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan.

Ini setelah mengadakan pertemuan dengan klub peserta Liga 1, Selasa (10/10). Perseru Serui yang masuk dalam 15 klub yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) dan sebelumnya menuntut kejelasan terkait aspek legal, bisnis, dan teknis serta ikut berencana mogok tak mengirim perwakilan.

Pertemuan di Hotel Sultan juga dihadiri perwakilan tiga klub yang tak masuk dalam FKSPI, yaitu Persib Bandung, Bali United, dan PS TNI. Hadir juga Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.

“Pertemuan berjalan seperti biasa dan diselesaikan secara kekeluargaan dan tuntutan coba diselesaikan. PT LIB dan klub sepakat untuk melanjutkan seperti semula. Kami selesaikan semua permasalahan dengan cara yang baik,” kata Berlinton Siahaan.

“Kekecewaan adalah hal yang biasa dan kami menyayangkan pihak klub ingin menyelesaikan masalah dengan cara mereka sendiri. Kita satu keluarga, ada federasi, klub, dan operator yang ditunjuk federasi. Kami juga sepakat menjaga komunikasi antara LIB dan klub,” tambahnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Persoalan sebelumnya disebut lantaran ada miskomunikasi.

“Hanya miskomunikasi, seolah-olah kurang transparan. Yang dikhawatirkan, Liga 1 ini kan satu bulan lagi dan bulan Februari (2018) akan digelar kembali. Diminta untuk ada perbaikan-perbaikan di sana,” terang Edy Rahmayadi.

“Setelah bertemu, persoalannya adalah karena tidak ada komunikasi yang baik dan kesalahpahaman dan ini sudah clear. Yang katanya mau mogok itu cuma mancing-mancing,” ujarnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *