Rahmad Darmawan Dibuat Terkejut, T-Team Akan Dipaksa ‘Degradasi’

By on November 14, 2017
rahmad-darmawan-facebook-tteam Rahmad Darmawan/Facebook T-Team

Pelatih T-Team, Rahmad Darmawan, dibuat terkejut dengan rencana menurunkan klubnya ke kompetisi kasta kedua atau Liga Premier Malaysia. Padahal, T-Team sebelumnya sudah berjuang keras untuk bertahan dan tak terdegradasi.

Rencana ini tak lepas dari keinginan Persatuan Sepak Bola Negeri Terengganu (PBSNT). Seperti yang disampaikan Wakil Presiden 1 PBSNT, pihaknya hanya menginginkan satu tim di kompetisi kasta tertinggi atau Liga Super Malaysia.

Ini agar konsentrasi dalam pembuatan tim kuat di Liga Super tak terpecah. Selain itu mengurangi beban negeri Terengganu.

Terengganu FA pun akan disokong di Liga Super Malaysia, sementara T-Team bakal dimainkan di Liga Premier. Apabila demikian, Sarawak FA pun bakal batal terdegradasi.

“Perubahan ini untuk meningkatkan mutu pasukan ke arah lebih hebat dan berkualitas. Selain itu dana besar untuk dibelanjakan dari kerajaan negeri dapat dikurangi dengan belanja hemat,” jelas Datuk Wan Nawawi Wan Ismail dikutip dari Berita Harian.

RD, panggilan pelatih yang sebelumnya kerap dikait-kaitkan dengan Persib Bandung selain Sriwijaya FC itu terkejut sekaligus kesal. Karena perjuangan bertahan di Liga Super dengan berbagai persoalan bakal menjadi sia-sia.

“Keputusan ini mengejutkan semua orang dan saya tahu semalam dari media. Sebagai pelatih kepala, saya sudah berbuat yang terbaik dengan mempertahankan harga diri T-Team untuk bertahan dalam Liga Super,” kata Rahmad Darmawan dikutip dari myMetro, Selasa (14/11).

“Malah, saya sudah membuat rencana cukup rapi untuk membentuk tim yang lebih mantap dari segi pemain lokal dan legiun import musim depan,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *