Raih Kemenangan Keempat dengan Tekuk Singapura 2-0, Thailand ke Semifinal

By on July 15, 2017
thailand-singapura-aff-u15_thailandntofficial Thailand vs Singapura/ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2017. Itu setelah menekuk Singapura 2-0 di laga keempat Grup A di Stadion IPE Chonburi Campus 1, Sabtu (15/7).

Itu menjadi kemenangan keempat Thailand di Grup A. Thailand sebelumnya mengalahkan Australia 2-1, Indonesia 1-0, dan Laos 2-1.

Kemenangan diperoleh setelah mengalami kebuntuan di babak pertama. Thailand baru mencetak gol pada menit ke-61 melalui Thakdanai Jaihan. Adapun gol kedua dibuat Kittiphong Khetpara pada menit ke-82.

Tambahan tiga angka membuat Thailand mengoleksi 12 poin. Jumlah poin berselisih 3 dari Australia yang berada di tempat kedua dan lima poin dari Myanmar yang ada di tempat ketiga.

Adapun bagi Singapura ini menjadi kekalahan keempat. Singapura sebelumnya ditekuk Laos 0-2, Australia 0-8, dan Myanmar 0-2. Kekalahan ini membuat Australia tetap terpendam di dasar Grup A.

Thailand akan menutup Grup A dengan menghadapi Myanmar, yang masih memiliki peluang lolos meski tipis, pada 17 Juli, sementara Singapura bertemu Indonesia. Di laga lain, Australia akan berhadapan dengan Laos.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *