Raih Podium Kedua di Australia, Rossi Sebut Membalap Dengan Cara Yang ‘Gila’

By on October 22, 2017
rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat menikmati balapan di Sirkuit Phillil Island, Australia, Minggu (22/10) siang WIB. Dalam balapan ini ia mengaku harus membalap dengan cara ‘gila’ untuk meraih podium kedua.

Dalam balapan kali ini, Rossi awalnya sama sekali tidak diperhitungkan mengingat ia kesulitan sejak sesi free practice hingga kualifikasi. Ia pun hanya memulai lomba dari urutan ketujuh.

Namun, saat balapan dimulai, Rossi menepis anggapan tersebut dengan tampil brilian. Ia langsung merangsek ke barisan terdepan dan bertarung ketat dengan Marc Marquez, Maverick Vinales, serta Johann Zarco.

Pebalap yang kini berusia 38 tahun tersebut bahkan sempat terlibat kontak dengan Marquez yang membuat jejak ban pebalap asal Spanyol tersebut menempel di baju balapnya. Usai balapan, Rossi mengaku sangat senang dengan hasil yang diraihnya kali ini, apalagi ia terlibat pertarungan sengit dengan pebalap yang berusia jauh lebih muda darinya.

“Saya sangat menikmati balapan ini. Ini luar biasa, ini balapan hebat, sangat agresif. Saya harus membalap dengan cara gila untuk meladeni pebalap muda ini. Pertarungan yang sangat hebat dengan Zarco, Iannone, Vinales, dan Marquez,” kata Rossi dikutip Crash.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *