Raih Podium Kedua, Pedrosa Menyesal Karena Terlambat Mengganti Motor

By on August 6, 2017
pedrosa

Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa berhasil meraih podium kedua usai finis di belakang rekan setimnya, Marc Marquez di Sirkuit Brno, Republik Ceko, Minggu (6/8) malam WIB. Namun, ia mengaku harusnya bisa bertarung menjadi juara andai mengikuti Marquez yang mengganti motor lebih awal.

Dani Pedrosa yang start dari urutan ketiga memulai lomba dengan kurang baik. Kondisi lintasan yang baru saja diguyur hujan membuat ia dan para pebalap lainnya memutuskan menggunakan ban basah.

Tapi, kondisi lintasan yang cepat mengering membuat skema balapan flag to flag harus dijalankan. Dan rekan setim Pedrosa, Marquez dengan cerdik langsung masuk pit untuk mengganti motornya lebih dulu di lap kedua.

Hal itu terbukti berjalan dengan baik, di saat pebalap lainnya masuk pit, Marquez dengan ban kering yang sudah panas berhasil melaju dengan sangat kencang. Sedangkan Pedrosa yang memutuskan mengganti ban satu lap lebih lambat dari Marquez harus kerepotan.

Ia sempat terhalang oleh beberapa pebalap di depannya sebelum akhirnya meraih podium kedua. Usai balapan, ia pun menyesali keputusannya mengganti ban lebih lambat dari Marquez. Ia merasa bisa bertarung dengan Marquez untuk meraih kemenangan andai mengganti ban lebih cepat.

“Kami tahu ini adalah balapan sulit karena dari hujan kemudian berhenti. Saya awalnya tidak berharap aspal akan mengering secepat itu dan Anda pasti tak akan memprediksi apakah hujan kembali turun,” ujar Pedrosa dikutip Crash.

“Saya menyesali keputusan mengganti motor lebih lambat karena saya harusnya masuk pit lebih awal. Tapi podium dua hasil yang bagus dan saya senang dengan balapan ini. Kami punya kecepatan yang bagus sepanjang akhir pekan dan hasil ini bagus untuk tim,” sambungnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *