Rakitic Mengaku Dapat Hinaan Dari Wasit Yang Pimpin Laga El Clasico

By on July 30, 2017
rakitic

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku dirinya mendapat hinaan sebanyak tiga kali dari wasit Jair Marrufo yang memimpin laga El Clasico antara Blaugrana kontra Real Madrid, Minggu (30/7) pagi WIB. Menurutnya hal itu sangat mengganggunya selama pertandingan.

Barcelona sukses memenangi laga kontra Los Blancos di turnamen pra musim International Champions Cup (ICC) yang digelar di Miami, Amerika Serikat. Dalam laga tersebut, tim Catalan menang dengan skor tipis 3-2 lewat gol-gol dari Lionel Messi, Rakitic, serta Gerard Pique.

Sedangkan dua gol Los Blancos dicetak oleh Mateo Kovacic serta Marco Asensio. Usai laga tersebut, Rakitic mengeluhkan sikap wasit yang memimpin laga itu, Jair Maruffo. Menurutnya, wasit asal Amerika Serikat itu kedapatan menghinanya sebanyak tiga kali.

“Orang-orang yang mengenal saya pasti tahu bahwa sulit membuat saya tersinggung, tapi wasit di laga tadi melakukannya. Ia menghina saya tiga kali. Saya biasanya memiliki rasa hormat untuk mereka, tapi ketika mereka tidak menunjukkannya maka saya tidak menyukainya,” kata Rakitic dilansir Soccerway.

Sementara itu, Rakitic juga mengatakan kemenangan dari Real Madrid meski bertajuk laga uji coba memberikan dorongan besar untuk skuad Catalan. Ia pun tak sabar untuk kembali berhadapan dengan El Real di Piala Super Eropa pada 14 Agustus mendatang.

“Ini memang laga uji coba tapi kemenangan selalu memberi kepercayaan diri dan dorongan besar. Kami akan lihat apakah musim ini lebih baik dari Real Madrid. Saya tak sabar kembali menghadapi mereka di Piala Super karena itu laga berbeda, kami akan memperebutkan trofi di sana,” sambung mantan pemain Sevilla tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *