Reinaldo Elias Cetak Gol di Debut, Persija Bungkam Persiba 2-0

By on August 12, 2017
reinaldo-elias-junior-lopes-persija-persiba_instagram-persija Reinaldo Elias/Instagram Persija

Persija Jakarta meraih kemenangan di laga kandang pada pekan ke-19 Liga 1 2017. Kemenangan dengan skor 2-0 diperoleh saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (12/8).

Persija tampil dengan striker barunya Reinaldo Elias da Costa yang dimainkan pelatih Stefano Cugurra Teco sejak awal laga. Persija tampil menekan usai peluit dimulainya laga berbunyi.

Skuad berjuluk Macan Kemayoran membuat ancaman pada menit ke-10. Ancaman tak berbuah gol lantaran bola sundulan William Pacheco memaksimalkan umpan sepak pojok ditangkap Dian Agus.

Sementara itu bola tembakan kaki kiri Rohit Chand juga tak membuahkan hasil. Bola tipis menyamping.

Persija terus mendominasi. Adapun Persiba sesekali melakukan serangan, namun sulit untuk menciptakan peluang.

Persija hampir membuat gol pada menit ke-44 setelah Sandi Sute melakukan kerja sama satu dua dengan Reinaldo. Gol tak terjadi lantaran bola sepakan Sandi Sute tak menemui sasaran.

Macan Kemayoran baru mencetak gol pada menit ke-45+2. Lahirnya gol berawal dari tendangan bebas Ismed Sofyan, yang mengarahkan bola ke kotak penalti. Bola disundul Reinaldo Elias da Costa dan masuk.

Gol terasa spesial karena dibuat di debut Reinaldo. Skor 1-0 untuk Persija menutup babak pertama.

Selepas turun minum, Persija kembali menekan. Macan Kemayoran nyaris membuat gol lagi pada menit ke-49 setelah Novri Setiawan melepaskan umpan terobosan ke Bruno Lopes. Bruno yang tinggal berhadapan dengan Dian Agus mengarahkan bola ke pojok atas, namun menyamping.

Persija akhirnya menggandakan keunggulan usai Bruno Lopes sukses menceploskan bola dari titik putih. Sebelumnya, Reinaldo Elias dilanggar di kotak penalti.

Persija tampak menurun setelah Rohit Chand digantikan Sutanto Tan. Hal itu membuat Persiba lebih gencar menyerang sebelum Teco memasukkan Fitra Ridwan menggantikan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-78.

Skuad ibukota mendapat peluang mencetak gol lagi pada menit ke-82. Namun peluang gagal dimaksimalkan Reinaldo menjadi gol, padahal dalam posisi tak terkawal di depan gawang Persiba.

Sementara itu upaya Persiba pada menit ke-92 tidak membuahkan hasil. Bola sundulan Junior Lopes tak menemui sasaran.

Skor 2-0 tidak berubah hingga laga berakhir. Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 31 poin dari 19 pertandingan, adapun Persiba tetap dengan 10 poin.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *