Resmi Ditunjuk AFC, PSSI Siapkan 5 Stadion Gelar Piala Asia U-19 2018

By on July 26, 2017
stadion-pakansari-istimewa Istimewa

PSSI menyiapkan lima stadion untuk menggelar Piala Asia U-19 2018. Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyusul kepastian Indonesia menjadi tuan rumah.

Indonesia secara resmi sudah ditetapkan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menjadi tuan rumah. Penetapan dilakukan oleh Komite Kompetisi AFC, yang diumumkan Selasa (25/7).

Kelima stadion tersebut yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Jumlah stadion yang dipersiapkan PSSI lebih banyak dari jumlah stadion yang digunakan di edisi sebelumnya seperti di Bahrain, Myanmar, UEA, yang hanya memakai dua stadion saja.

“PSSI mempersiapkan lima stadion. Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Stadion Patriot, Stadion Wibawa Mukti, dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api,” kata Joko Driyono.

Stadion Utama Gelora Bung Karno tetap dimasukkan dalam daftar venue meski nantinya dipergunakan untuk Asian Games dan Asian Para Games pada 2018.

Joko Driyono meyakini bahwa SUGBK siap dipakai karena ajang terakhir yakni Asian Para Games sudah selesai sebelum Piala Asia U-19 2018. Asian Para Games diselenggarakan 8-16 Oktober, sementara Piala Asia U-19 digelar 18 Oktober sampai 4 November.

“Untuk Piala Asia U-19, kami fokuskan di Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Kami berharap agenda ini bisa berjalan lancar,” jelas Joko Driyono.

Sementara itu, PSSI sebelumnya juga berhasrat menjadikan Indonesia menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034. Indonesia telah menarik diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *