Resmi Jadi WNI, Ini Ungkapan Ezra Walian

By on May 18, 2017
ezra-walian-sportsatu

Pemain berdarah Indonesia-Belanda, Ezra Walian, telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kepastian diperoleh setelah melakukan sumpah sebagai WNI di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (18/5).

Ezra Walian mengambil sumpah bersama sang ayah, Glenn Walian dan beberapa warga negara lain. Bagi Ezra Walian, pengambilan sumpah merupakan momen yang sudah ditunggu.

Ezra Walian melakukan sumpah sekitar dua bulan usai membela timnas Indonesia dalam laga uji coba melawan Myanmar. Ezra Walian sebelumnya bisa memperkuat Indonesia karena Keppres usai mendapatkan rekomendasi dari DPR RI.

Saat sumpah, Ezra Walian bersama ayahnya dan beberapa warga lain diminta untuk melepaskan kesetiaan kepada kekuasaan asing dan tunduk serta setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945 sekaligus sunguh-sungguh menjalankan kewajiban dengan tulus dan ikhlas.

Ezra Walian mengaku sempat tegang, namun, ia akhirnya meras lega usai semuanya dilewat dengan lancar.

“Saya sangat senang sekarang menjadi Warga Negara Indonesia. Saya berjanji membantu dan membawa Indonesia berprestasi, juara di SEA Games dan mencetak banyak gol,” kata Ezra Walian.

Terdekat Ezra Walian akan bergabung kembali ke timnas U-22 Indonesia. Ia akan mengikuti persiapan lanjutan skuad asuhan Luis Milla di Bali, 22-28 Mei 2017.

Ia juga berpeluang ikut serta dalam laga uji coba yang dijadwalkan, salah satunya melawan Kamboja pada 8 Juni 2017.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *