Respons Indra Sjafri Usai Timnas U-19 Indonesia Gilas Thailand 3-0

By on October 9, 2017
thailandntofficial ThailandNTOfficial

Pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, puas dengan kemenangan 3-0 yang diperoleh anak asuhnya atas Thailand dalam laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10). Kemenangan ini sekaligus membuat dendam skuad Garuda Nusantara terbalaskan.

Ketika bertemu di semifinal Piala AFF U-18 2017, Egy Maulana Vikri dkk. dikalahkan Thailand sehingga gagal lolos ke final dan tertutup menjadi juara. Yang menyakitkan kekalahan diperoleh melalui babak tendangan penalti setelah tampil mendominasi.

“Ini laga bergengsi dan hasilnya Thailand kalah. Bagi saya, ini menjadi pertandingan kedua mengalahkan Thailand. Pertama di Piala AFF U-19 2013,” kata Indra Sjafri.

Ketiga gol timnas U-19 Indonesia masing-masing dicetak oleh Witan Sulaeman (44′), Syahrian Abimanyu (79′), dan Saddil Ramdani (88′).

Indra Sjafri senang, juga karena anak asuh bermain baik. “Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan para pemain, termasuk pemain pengganti. Tim sesuai dengan yang kami harapkan,” jelas Indra Sjafri.

Indra Sjafri juga mengapresiasi dukungan yang ditunjukkan masyarakat di Cikarang. Sebagai bentuk penghargaan, Indra Sjafri dan timnas U-19 Indonesia tetap di Cikarang untuk melanjutkan persiapan.

Skuad Garuda Nusantara bakal menjalani latihan hingga 17 Oktober sebelum bertolak ke Jember sehari berselang guna beruji coba melawan Persid Jember pada 21 Oktober.

Timnas U-19 akan ke Jakarta pada 22 Oktober menjalani persiapan lanjutan untuk Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 sebelum terbang ke Korea Selatan pada 26 Oktober.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *