Respons Menpora Usai Indonesia Dapat Dua Emas dari Panahan

By on August 16, 2017
menpora-imam-nahrawi-sportsatu

Menpora Republik Indonesia (RI), Imam Nahrawi, menyabut perolehan dua emas dari cabang panahan. Dua emas diperoleh sehari sebelum Indonesia merayakan hari Kemerdekaan ke-72.

Emas pertama untuk Indonesia dipersembahkan pepanah putri, Sri Ranti setelah mengalahkan wakil Vietnam, Chau Kiew Oanh dalam final nomor Compound individual putri di National Sports Complex, Malaysia. Sri Ranti menang dengan skor total 144-142.

Sementara itu, pepanah putri lain Dellie Threesyadinda gagal mengamankan medali perunggu setelah kalah dengan skor 141-143 dari pepanah tuan rumah Fatin Nurfatehah.

Adapun emas kedua datang dari pepanah putra, Prisma Wisnu. Emas diperoleh setelah memenangi final nomor compound individu putra, Rabu (16/8) sore.

“Alhamdulillah. Indonesia Raya telah berkumandang dari arena SEA Games 2017 dari cabang panahan di saat kita tengah menyambut peringatan hari Kemerdekaan ke-72,” kata Imam Nahrawi dalam rilis.

Pencapaian itu diharapkan melecut atlet-atlet lain yang berlaga di SEA Games 2017. “Prestasi Sri Ranti dan Prima Wisnu menjadi langkah awal yang sangat baik. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lain yang untuk meraih kemenangan.”

“Saya salut pada kemampuan para atlet untuk terus menjaga konsentrasi dalam pertandingan, misalnya Prima Wisnu di awal-awal sempat ketinggalan 3 point, namun akhirnya dia bisa membalik keadaan dan meraih kemenangan,” tambah Imam Nahrawi.

“Olahraga telah mengajarkan kita hikmah tentang bagaimana menjadi manusia yang tangguh tak gampang menyerah dan membuat segala kemustahilan menjadi mungkin diatasi.”

Imam memastikan dirinya akan terus mengawal apa yang tengah diperjuangkan oleh atlet-atlet Indonesia dalam SEA Games 2017. “Saya akan mendampingi dan mengawal perjuangan para pahlawan olahraga ini secara langsung untuk dapat memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” terangnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *