Rezaldi Hehanusa, Septian David, dan Arfan Berebut Status Pemain Muda Terbaik

By on November 8, 2017
rezaldi-hehanusa_instagram-persija Rezaldi Hehanusa/Persija

Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga memilih tiga nama untuk masuk dalam nominasi pemain muda terbaik Liga 1 2017. Ketiga nama tersebut yakni Rezaldi Hehanusa, Septian David Maulana, dan Muhammad Arfan.

Ketiga pemain muda itu masing-masing memperkuat Persija Jakarta, Mitra Kukar, dan PSM Makassar.

Seperti yang dijelaskan Direktur Teknik PSSI yang juga menghuni tim TSG PT LIB, Danurwindo, pemilihan pemain untuk masuk nominasi pemain terbaik juga didasari pengaruhnya terhadap tim yang dibela. Itu selain skill, kontribusi, dan perilaku.

“Bukan hanya sebagai individu. Penilian pemain terbaik juga didasarkan pada pengaruhnya terhadap tim,” jelas Danurwindo.

“Ya, tak sekadar permainannya menonjol, tapi pemain terbaik pun harus mampu memberikan dampak positif bagi tim, mampu tampil konsisten di level teratas, memiliki leadership, semangat dan antusias tim, menjadi role model tim, dan membawa timnya ke puncak prestasi.”

Pengumuman pemain muda terbaik akan dilakukan saat “Awarding Night Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 dijadwalkan berlangsung di Jakarta pada 20 November 2017.

TSG LIB juga sudah menetapkan tiga nama menjadi calon pemain terbaik Liga 1 2017. Yakni Willem Jan Pluim (PSM Makassar), Paulo Sergio Moreira Goncalves (Bhayangkara FC), dan Sylvano Dominique Camvalius (Bali United).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *