Ricardinho Dilepas, Persipura Rekrut Eks Sriwijaya FC Sebagai Gantinya

By on August 2, 2017
persipura-gts GTS

Manajemen Persipura Jayapura memutuskan melepas Ricardo Silva de Almeida atau Ricardinho. Keputusan ini seperti disampaikan oleh Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM).

Ricardinho dilepas setelah proses diskusi dan evaluasi putaran pertama. Sebelum memutuskan, manajemen skuad berjuluk Mutiara Hitam juga mendapat masukan dari tim pelatih dan beberapa pemain.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ricardinho selama berkostum merah hitam. Ia ikut membantu tim ini dan juga sudah menjadi bagian dari keluarga besar Persipura Jayapura. Kami berharap ia segera dapatkan tim dan lebih berprestasi lagi,” kata Benhur Tomi Mano dikutip dari akun Instagram Persipura.

Sebagai gantinya, Persipura mendatangkan pemain asing berposisi bek. Hal ini tak lepas adanya kelemahan di lini belakang, sesuai hasil evaluasi.

Adalah kompatriot Ricardinho asal Brasil, Mauricio Aparecido Maciel Leal, yang direkrut Persipura. Mauricio Leal merupakan pemain yang sempat memperkuat Sriwijaya FC dan nyaris gabung Persela Lamongan.

“Untuk posisi pemain belakang yang kami rekrut adalah Mauricio Leal. Ia pemain dari Brasil dan pernah main di Sriwijaya FC, jadi paling tidak sudah tahu atmosfir sepak bola Indonesia. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang,” terang BTM.

“Bila tidak ada halangan, besok (Kamis) pemain baru itu sudah tiba di Jayapura.”

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *