Robben: Peluang Belanda ke Piala Dunia Sudah Tertutup

By on October 9, 2017
robben

Winger timnas Belanda, Arjen Robben, mengaku peluang De Oranje melaju ke putaran final Piala Dunia 2018 telah tertutup. Hal itu ia sampaikan usai mengantar timnya mengalahkan Belarus di kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Minggu (8/10) dini hari WIB.

Peluang Belanda untuk melaju ke Rusia sebenarnya masih bisa andai mereka mengalahkan Swedia di laga terakhir grup A dengan skor 7-0. Hal itu wajib dilakukan karena saat mereka mengalahkan Belarus 3-1, Swedia menang dengan skor 8-0 saat menghadapi Luksembourg.

Saat ini, Belanda ada di urutan ketiga di bawah Prancis yang ada di urutan pertama dan Swedia di tempat kedua. Namun, selisih Belanda dan Swedia hanya terpaut tiga poin, tapi yang menjadi masalah adalah selisih gol yang terpaut jauh. Untuk itu mereka wajib mengalahkan Swedia dengan skor telak 7-0 jika ingin memiliki peluang lolos ke babak play off.

Tapi menurut Robben hal itu tidak akan terjadi. Ia merasa sangat pesimistis dengan menyebut peluang Belanda ke Piala Dunia sudah tertutup.

“Ini sangat sakit. Setelah melihat hasil Swedia, Anda tidak bisa melakukan hal lain selain terus bermain, karena kami tidak mungkin mengalahkan Belarus dengan skor 8-0. Dan kemenangan 7-0 melawan Swedia juga tidak akan terjadi,” kata Robben dilansir Soccerway.

“Ketika Anda mendengar Swedia menang 8-0 itu adalah pukulan besar. Saya rasa jelas peluang kami ke Piala Dunia sudah tertutup,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *