Ronaldo Kartu Merah, Real Madrid Hajar Barcelona di Camp Nou

By on August 14, 2017
madrid

Real Madrid sukses menghajar Barcelona dalam leg pertama Piala Super Spanyol di Camp Nou dengan skor 3-1 pada Senin (14/8) malam WIB. Dalam laga ini Los Blancos sebenarnya harus mengakhiri laga dengan 10 pemain usai Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu merah.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona seperti biasa tampil dominan dalam hal penguasaan bola. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan tapi sayang belum ada yang menemui sasaran.

Sebaliknya, Real Madrid yang tampil tanpa Ronaldo di babak pertama juga tampil baik dengan mengandalkan serangan balik cepat. Peluang terbaik mereka di babak pertama didapat oleg Gareth Bale tapi tendangannya masih bisa diblok oleh Marc Andre Ter Stegen. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol.

Di babak kedua, gawang Barcelona harus kebobolan cepat usai Gerard Pique melakukan gol bunuh diri pada menit ke-50. Tertinggal satu gol, tuan rumah pun meningkatkan intensitas tekanan tapi belum ada yang berbuah gol.

Sebaliknya, El Real baru memasukkan Ronaldo di menit 58 menggantikan Karim Benzema untuk menambah daya gedor. Tampil terus menekan, Barcelona pun akhirnya mendapat keuntungan usai Luis Suarez dijatuhkan oleh Keylor Navas dan wasit pun menunjuk titik putih.

Lionel Messi yang tampil sebagai algojo pun berhasil melakukan tugasnya dengan baik dan membuat skor imbang 1-1 di menit 77. Tapi tiga menit berselang, Real Madrid kembali unggul lewat aksi Ronaldo mengandalkan serangan balik cepat.

Namun, Ronaldo yang mencetak gol kedua El Real harus diusir wasit dua menit berselang karena dianggap melakukan diving. Ia pun diganjar kartu kuning kedua usai yang pertama didapat ketika selebrasi melepas jersey usai mencetak gol.

Tapi, bermain dengan 10 pemain tekanan dari tim tamu tak mengendur. Mereka justru kembali mencetak gol di menit 90 lewat pemain pengganti Marco Asensio.

Pertandingan pun akhirnya ditutup dengan skor 1-3 untuk kemenangan Real Madrid. Dengan kemenangan ini, Los Blancos memiliki peluang lebih besar menjadi juara karena di leg kedua mereka hanya butuh hasil imbang.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *