Rooney Resmi Pensiun Dari Timnas Inggris

By on August 23, 2017
rooney-inggris

Striker Everton, Wayne Rooney, secara resmi mengumumkan dirinya pensiun dari timnas Inggris. Dalam pernyataan resminya ia mengaku ingin fokus pada kariernya bersama The Toffees.

Usai sudah petualangan Rooney bersama timnas Inggris. Ia resmi mengumumkan mengakhiri kariernya di level internasional pada Rabu (23/8) waktu setempat.

Padahal, ia sebelumnya diprediksi kembali mengisi skuad The Three Lions usai penampilan mengesankan di dua laga awal Premier League. Dari dua pertandingan tersebut, Rooney berhasil mencetak dua gol yang membuat Everton meraih empat poin.

“Sangat menyenangkan bahwa Gareth Southgate menelepon saya minggu lalu dan memberi tahu bahwa dia menginginkan saya kembali ke skuad Inggris untuk pertandingan berikutnya. Saya sangat menghargai itu. Namun setelah saya berpikir panjang, saya katakan kepada Gareth saya putuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional. Ini keputusan sulit yang telah saya diskusikan dengan keluarga dan manajer saya di Everton,” kata Rooney dilansir Soccerway.

“Bermain untuk Inggris selalu spesial untuk saya, setiap kali saya terpilih sebagai pemain atau kapten merupakan hal istimewa. Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya. Tapi saya percaya sekarang adalah waktunya untuk pergi,” tambahnya.

Wayne Rooney melakukan debut internasionalnya pada Februari 2003 saat Inggris menghadapi Australia. Pemain berusia 31 tahun itu, tercatat telah meraih 199 caps dan mencetak 53 gol selama membela Inggris. Namun, penampilan menurunnya pada musim lalu membuat dirinya jarang dipanggil oleh Gareth Southgate. Terakhir kali ia membela The Three Lions yaitu saat menghadapi Skotlandia pada November 2016 lalu.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *