Rooney Tegaskan Tak Akan Pernah Kembali Bela Timnas Inggris

By on September 3, 2017
rooney-inggris

Striker Everton, Wayne Rooney, mengaku tak memiliki niat sama sekali untuk kembali dari masa pensiunnya dan membela timnas Inggris di Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia mengatakan keputusannya untuk mengakhiri karier bersama timnas sudah bulat dan tidak mungkin diubah.

Wayne Rooney memang sudah memutuskan untuk pensiun dari timnas Inggris pada Agustus lalu. Ia mengaku ingin fokus terhadap kariernya di level klub bersama Everton.

Sebelumnya, mantan manajer timnas Inggris, Roy Hodgson merasa yakin jika Rooney pasti mau kembali membela The Three Lions jika Gareth Southgate memanggilnya lagi. Tapi hal itu sepertinya tak akan terjadi usai Rooney mengaku keputusannya pensiun sudah bulat.

“Keputusan sudah dibuat. Saya telah memikirkan hal ini beberapa kali sebelum mengambil keputusan. Saya juga melihat jika seorang pemain memutuskan kembali dari pensiun itu tidak benar,” kata Rooney dilansir Talksport.

“Para pemain yang bermain di kualifikasi saat ini adalah pemain yang pantas bermain di Piala Dunia. Saya sudah memiliki waktu bermain di sana, jadi tak ada rasa sesal. Sekarang saatnya pemain yang lebih muda untuk mencoba dan melangkah lebih jauh bersama timnas,” jelasnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *