Rossi Pesimistis Bisa Raih Kemenangan di Valencia

By on November 12, 2016
valentino-rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengisyaratkan tidak akan tampil terlalu ngotot mengincar kemenangan dalam balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (13/11). Ia mengaku cukup senang jika bisa meraih podium mengingat Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tampil cukup kuat di Valencia.

Rossi akan start dari urutan ketiga setelah ia gagal melampaui catatan waktu Lorenzo dan Marquez dalam kualifikasi, Sabtu (12/11) malam WIB. Catatan waktunya tertinggal 0.727 detik dari Lorenzo yang meraih pole position.

Usai kualifikasi, Rossi menyebut dirinya harus berjuang sangat keras jika ingin meraih kemenangan. Ia menyebut dua rivalnya, Lorenzo dan Marquez tampil sangat kuat di Valencia.

“Di Sirkuit ini Lorenzo dan Marquez sangat kuat. Saya sangat senang bisa start dari posisi ketiga karena ini penting untuk balapan. saya sudah melakukan yang terbaik tapi mereka tampil lebih cepat,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.

“Saya harus berjuang keras di balapan besok jika ingin meraih kemenangan. Namun, jika hanya meraih podium itu sudah cukup untuk saya,” tambahnya.

rossi

Dalam seri terakhir ini balapan sebenarnya sudah tidak menentukan lagi karena Marquez sudah mengunci gelar juara dunia. Untuk Rossi, ia juga sudah mengamankan posisi kedua karena Lorenzo tak mungkin bisa melewatinya meski meraih kemenangan.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *