Rossi Puas Target Naik Podium di Silverstone Tercapai

By on August 27, 2017
valentino-rossi

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup senang bisa mencapai target meraih podium dalam balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (28/8) malam WIB. Dalam balapan ini, Rossi harus puas finis di urutan tiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Memulai balapan dari posisi kedua, Rossi sebenarnya tampil sangat baik di awal. Ia mampu melesat meninggalkan lawannya dan menciptakan jarak cukup jauh.

Tapi di pertengahan balap, performanya mulai menurun. Sampai tiga lap terakhir jelang garis finis, ia harus merelakan posisi terdepan diambil alih Dovizioso.

Tak sampai disitu, ia juga kembali disalip oleh rekan setimnya, Vinales dan turun ke urutan tiga. Hingga akhir balap, pebalap berjuluk The Doctor itu pun harus puas berada di posisi ketiga.

“Saya senang karena target saya sampai podium terpenuhi. Saya sudah tampil maksimal sejak awal sampai akhir. Kami tahu pada akhirnya memang akan menderita karena ban,” kata Rossi dilansir Crash.

“Vinales memilih ban soft di belakang dan dia pada akhirnya lebih cepat dari saya di akhir. Saya sudah membalap dengan baik dan ini adalah hasil yang bagus,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *