Saddil Ramdani Tak Ingin 2 Hal Ini Terulang Saat Hadapi Thailand di Semifinal

By on September 14, 2017
saddil-ramdani-tengah_mff Saddil Ramdani (Tengah)/MFF

Pemain sayap timnas U-19 Indonesia, Saddil Ramdani, tak ingin dua hal terulang ketika bertemu dengan Thailand di semifinal Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Satu diantaranya merupakan kekalahan seperti yang diterima timnas U-19 pada edisi 2016.

Saddil yang ikut membela timnas U-19 di Piala AFF U-19 2016 merasakan kekalahan dari Thailad. Kekalahan 2-3 diperoleh saat bertemu Thailand di penyisihan Grup.

Saat itu, timnas U-19 Indonesia yang ditangani Eduard Tjong mampu unggul 2-0 lebih dulu lewat gol penalti yang dicetak Dimas Drajad. Thailand mencetak tiga gol untuk membalikan kedudukan.

“Kami sudah siap tempur menghadapi Thailand. Tahun lalu kami kalah 2-3 dari mereka, meski kami sempat unggul dahulu. Yang jelas kami ingin menang di laga nanti,” kata Saddil Ramdani.

Agar itu tak terjadi, Saddil Ramdani juga berharap kesalahan yang dilakukan saat bertemu Vietnam di laga ketiga Grup B, tidak dilakukan laga. Timnas U-19 Indonesia takluk 0-3 di laga tersebut.

“Kesalahan saat kami kalah 0-3 dari Vietnam, Insya Allah tidak terulang lagi. Tim pelatih juga sudah memberitahu kami gaya bermain dan bagaimana caranya mengatasi Thailand.”

“Mereka tim kuat, tapi pasti ada kelemahan. Kami akan berjuang secara maksimal karena ingin ke final dan juara Piala AFF U18 2017 ini,” tambahnya.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *