Sama-Sama Tampil Sempurna, Timnas U-16 Indonesia Kalah dari Jepang dan Korut

By on September 25, 2017
timnas-u16-indonesia_pssi Timnas U-16 Indonesia/PSSI

Timnas U-16 Indonesia kalah dari Jepang dan Korea Utara dalam babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Kekalahan terkait jumlah gol yang dibuat.

Indonesia sama-sama tampil sempurna dengan Jepang dan Korea Utara. Selain itu ada Tajikistan (juara Grup B), Iran (juara Grup C), Yaman (juara Grup E), Australia (juara Grup I).

Indonesia sempurna setelah menyapu bersih empat laga dengan kemenangan di Grup G. Kemenangan diraih masing-masing atas Northern Mariana Islands (18-0), Timor Leste (3-1), Thailand (1-0), dan Laos (3-0).

Indonesia mengoleksi 12 poin dengan mencatatkan selisih gol plus 24 dengan rincian memasukkan 25 kali dan kemasukan sekali.

Indonesia kalah dalam produktivitas gol dari Jepang yang menjadi juara Grup J. Jepang berhasil membuat 35 gol, tanpa sekalipun kebobolan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebanyak 20 gol dibuat ke gawang Guam, adapun 11 lainnya ke gawang Singapura. Di partai terakhir Grup J, Jepang menggulung Malaysia 4-0.

Jepang juga masih lebih baik dari Korea Utara, yang menyandang status juara Grup F. Di kualifikasi grup, Korea Utara membuat 28 gol tanpa kebobolan dalam empat pertandingan.

Sebanyak 10 gol dibuat ke gawang Macau, sementara sembilan ke gawang Brunei. Tujuh gol lagi dimasukkan ke gawang Taiwan, adapun dua lagi ke Hong Kong.

Indonesia lebih baik dari sisi pemain, yaitu striker. Sutan Zico mencetatak 10 gol atau lebih banyak dua gol dari pencetak gol terbanyak Jepang, Keita Nakano.

Sementara itu kualifikasi Grup H baru akan digelar mulai 25 sampai 29 September. Grup H diisi Korea Selatan, China, Myanmar, dan Filipina dan akan dimainkan di Yangon.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *