Sampaoli Beberkan Alasan Pilih Icardi Dibanding Higuain

By on August 30, 2017
sampaoli

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, memberikan alasan mengenai dipilihnya Mauro Icardi dibanding Gonzalo Higuain untuk menghadapi Uruguay dan Venezuela. Ia mengaku saat ini Albiceleste membutuhkan karakter Icardi yang mampu memberikan umpan sekaligus sebagai finisher.

Argentina memang menghadapi laga sulit kontra Uruguay dan Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Apalagi kini mereka menempati posisi kelima klasemen sementara yang membuat mereka masuk zona play off.

Kemenangan tentunya menjadi hal wajib diraih oleh timnas Argentina di dua laga ini. Namun, ada yang menarik dalam pemanggilan pemain di mana tak ada nama Higuain yang biasanya menjadi langganan skuad tim Tango.

Di lini depan, Sampaoli justru memilih striker Inter Milan, Mauro Icardi untuk menemani Lionel Messi bersama Paulo Dybala. Untuk hal ini, Sampaoli pun memberikan alasan tidak dipilihnya Higuain.

“Ini berkaitan dengan analisis tentang yang terjadi dengan kami terakhir kali. Kami membutuhkan striker yang bisa mencetak gol dan memiliki karakteristik memberikan assist, karena itulah kami memanggil Icardi. Kami menghadapi kenyataan bahwa kami sedang tertinggal dan dengan sedikit waktu tersisa kami membuat keputusan dalam skuad,” kata Sampaoli dilansir Soccerway.

“Saya sudah berbicara dengan Gonzalo, kami mengatakan kepadanya alasan ia tidak dipanggil. Kami katakan jika ia masih bisa kembali lagi bersama kami,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *