Sampaoli Kecewa Argentina Kembali Raih Hasil Imbang

By on September 6, 2017
sampaoli

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, mengaku kecewa kembali meraih hasil imbang saat menghadapi Venezuela di kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Rabu (6/9) pagi WIB. Ia menyebut timnya terlalu banyak membuang peluang emas untuk mencetak gol di laga itu.

Nasib Argentina untuk lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia masih belum aman usai mereka kembali meraih hasil imbang 1-1 kontra Venezuela. Sebelumnya, mereka juga ditahan imbang saat menghadapi Uruguay pada Jumat (1/9).

Di laga kontra Venezuela, Albiceleste bahkan sempat tertinggal lebih dulu meski menguasai jalannya pertandingan usai John Murillo mencetak gol di menit ke-50. Beruntung mereka selamat karena pemain Venezuela Rolf Feltscher melakukan bunuh diri empat menit berselang.

Terkait hasil imbang yang diraih timnya, Sampaoli mengaku kecewa. Ia menganggap timnya pantas meraih kemenangan andai tidak melewatkan sejumlah peluang emas sepanjang laga.

“Kami membiarkan kesempatan besar berlalu selama pertandingan. Tapi inilah sepak bola dan Anda tahu hal-hal seperti ini bisa terjadi terutama jika Anda tidak memanfaatkan peluang yang ada,” kata Sampaoli dikutip Soccerway.

“Sekarang kami harus menghadapi Peru dengan cara yang sama seperti pertandingan ini. Sekarang tentu lebih rumit karena awalnya kami berpikir posisi tim akan lebih baik usai dua pertandingan ini. Tapi kami hanya meraih dua poin dari dua pertandingan karena tak bisa memanfaatkan peluang,” lanjutnya.

Selanjutnya, Argentina dijadwalkan menghadapi Peru dan Ekuador pada Oktober mendatang. Sisa dua pertandingan tersebut tentunya harus dimanfaatkan dengan baik oleh tim Tango jika ingin memastikan satu tempat di Rusia tanpa harus melalui zona play off.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *