Sampaoli Masih Yakin Argentina Mampu Melaju ke Piala Dunia 2018

By on October 6, 2017
argentina

Pelatih timnas Argentina, Jorge Sampaoli, menyebut dirinya yakin jika Albiceleste bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Hal itu ia ucapkan usai timnya ditahan imbang oleh Peru dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL, Jumat (6/10).

Argentina kembali menuai hasil negatif saat menjamu Peru di La Bombanera. Mereka hanya mendapat hasil imbang tanpa gol meski tampil di hadapan puluhan ribu penggemar mereka.

Padahal saat ini tim Tango membutuhkan kemenangan untuk memastikan satu tempat di Rusia tahun depan. Akibat hasil imbang itu kini Argentina menempati urutan keenam dan berada di luar zona kualifikasi karena hanya empat tim yang mendapat tiket utama dan satu tempat babak play off.

Namun, hal itu tak membuat Sampaoli sebagai pelatih merasa pesimistis. Ia justru mengaku sangat yakin tim asuhannya bisa lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya masih yakin bahwa kami akan berada di Piala Dunia. Hari ini adalah pertandingan yang bagus. Kami hanya melewatkan sebuah gol dan saya berharap semuanya bisa sesuai rencana di laga terakhir,” ujar Sampaoli dilansir Soccerway.

“Tim ini tidak pernah menyerah dan akan berusaha keras mendapat hasil positif. Kami menguasai jalannya pertandingan, sayangnya tak ada gol. Sekarang kami akan fokus ke laga di Ekuador,” lanjutnya.

Kini Argentina mau tak mau harus meraih kemenangan saat bertandang ke markas Ekuador. Karena jika mereka meraih hasil imbang atau sampai kalah maka dipastikan mereka harus mengubur impian tampil di Rusia.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *