Sayangkan Pemecatan Ancelotti, Mantan Pemain Bayern Kritik Sikap Ribery

By on October 3, 2017
Germany Soccer Bundesliga

Mantan pemain Bayern Muenchen, Markus Babbel, memberikan kritik keras kepada Franck Ribery yang disebutnya bersikap sebagai bintang besar layaknya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di skuad Die Roten. Selain itu, Babbel juga menyayangkan pemecatan Carlo Ancelotti oleh manajemen Bayern.

Perjalanan Bayern Muenchen di awal musim ini memang selalu mendapatkan kritik keras karena kerap meraih hasil negatif. Puncaknya, ketika mereka dipermalukan tiga gol tanpa balas oleh Paris Saint-Germain (PSG) di matchday kedua Liga Champions pekan lalu.

Saat itu, manajemen Bayern melihat Ancelotti melakukan kesalahan karena tidak memainkan andalan Bayern selama in i seperti Franck Ribery dan Arjen Robben. Tapi, menurut mantan pemain mereka, Markus Babbel, kesalahan tidak sepenuhnya di tangan Ancelotti.

Ia menilai pemain-pemain bintang Bayern harusnya yang bertanggung jawab, khususnya Ribery. Ia menyebut Ribery bersikap seolah Ronaldo dan Messi.

“Anda harus ingat Ribery belum mencetak gol di Liga Champions dalam dua tahun terakhir. Dia masih melihat dirinya sama seperti Ronaldo dan Messi, tapi sebenarnya tidak, Yang benar adalah di saat tim membutuhkannya dia tak ada. Sedikit menyebalkan ketika kesalahan sepenuhnya dilimpahkan kepada Carlo,” ujar Babbel dikutip Sky 90.

“Ribery memang pemain yang memiliki kualitas hebat tapi sekarang sudah berbeda, ia bukan pemain yang dulu di mata saya. Bagi saya, beberapa pemain Bayern terlalu memikirkan masa lalu, kami adalah juara, tim ini sering mememangi Liga Champions,” tambahnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *