SC Cambuur Tak Kuasa Tahan Stefano Lilipaly Gabung Bali United

By on August 12, 2017
stefano-lilipaly_twitter-sc-cambuur Stefano Lilipaly/Twitter SC Cambuur

Klub kasta kedua Liga Belanda, SC Cambuur tampak terpaksa merelakan Stefano Lilipaly pergi. Pemain naturalisasi Indonesia itu akhirnya bergabung ke Bali United.

Stefano Lilipaly telah diumumkan sebagai rekrutan anyar Serdadu Tridatu, Sabtu (12/8) dini hari WIB. Ia rencananya diperkenalkan Bali United secara resmi pada Minggu (13/8).

Pemain yang sempat memperkuat Persija Jakarta juga diharapkan bisa langsung dimainkan sekaligus menjalani debut dalam laga kontra Madura United pada Minggu (13/8) malam.

SC Cambuur seperti yang dijelaskan oleh Direktur Tekniknya, Gerald Van den Belt, sebetulnya ingin Stefano Lilipaly tetap bertahan.

Namun, SC Cambuur tak bisa menahan karena ada keinginan kuat dari Stefano Lilipaly. Pemain berusia 27 tahun begitu ngebet melanjutkan karier di Indonesia sekaligus membawa istri dan anaknya.

Keinginan kuat itu juga didasari adanya kesempatan. Mengingat usia yang tak muda lagi, Stefano Lilipaly lantas memutuskan ke Indonesia dan bergabung ke Bali United.

“Kami telah melakukan segalanya sebagai klub agar Stefano tetap di sini, namun karena keinginannya pergi bersama keluarga ke Indonesia begitu besar dan mengalir terus, kami tidak punya pilihan kecuali aspek kemanusian,” kata Gerald Van den Belt dikutip dari VI.

“Kami mengharapkan yang terbaik untuknya sukses di Indonesia dan memulai bekerja sama dengan orang-orang di tempat baru,” tambah Gerald Van den Belt.

Sementara itu, VI menuliskan bahwa Bali United harus membayar biaya transfer Stefano Lilipaly kepada SC Cambuur.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *