Sebab Pelatih Kamboja Terima Tantangan Timnas Indonesia Beruji Coba

By on October 2, 2017
leonardo-vitorino_wearefootball-khemrith-reach Leonardo Vitorino/Wearefootball-Khemrith Reach

Pelatih timnas Kamboja, Leonardo Vitorino, memiliki alasan menerima tantangan uji coba dari Indonesia. Laga uji coba akan digelar di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (4/10).

Laga uji coba ini dilakoni sebelum timnas Kamboja melawan Vietnam di Kualifikasi Piala Asia 2019 di Vietnam, Selasa (10/10). Lewat laga uji coba, Leonardo Vitorino ingin mengetahui kesiapan Chan Vathanaka dkk.

“Kami memutuskan bermain melawan Indonesia karena kami perlu mengecek beberapa pemain. Terlebih kami mengubah bentuk saat ini dan juga akan melawan Vietnam,” kata Leonardo Vitorino dikutip dari Wearefootball.

“Penting untuk mengecek kesiapan serta seberapa baik tim ketika melawan Indonesia. Jika tim melakukan dengan baik, tentu akan dilanjutkan di laga melawan Vietnam,” tambahnya.

Laga uji coba ini akan menjadi pertemuan kedua antara Kamboja dan Indonesia pada tahun ini. Pada Juni 2017, timnas Kamboja ditekuk Indonesia, yang diperkuat mayoritas pemain U-22 dengan skor 0-2 di Stadion Olimpiade, Phnom Penh.

Sebanyak 23 pemain masuk daftar dibawa Leonardo Vitorino, termasuk Chan Vathanaka, yang berstatus pemain bintang Kamboja. Pemain pinjaman klub Jepang Fujieda MYFC itu merapat ke tim di Indonesia mengingat langsung terbang dari Jepang.

Prak Mony Udom dilaporkan batal ikut karena alasan keluarga.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *