Sebelum Jumpa Indonesia, Thailand Gilas Northern Mariana Islands 10-0

By on September 18, 2017
thailand-mariana-islands-afc-u16_thailandntofficial Thailand vs Northern Mariana Island di Kualifikasi Piala Asia U-16/ThailandNTOfficial

Timnas U-16 Thailand juga meraih kemenangan besar saat bertemu dengan Northern Mariana Islands. Thailand menang dengan skor 10-0 dalam laga pertamanya di Grup G babak Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9) malam.

Skor kemenangan Thailand lebih kecil dibanding saat Indonesia menang atas Northern Mariana Islands, Sabtu (16/9). Seperti diketahui, Indonesia menang sampai 18-0.

Thailand baru membuka pesta golnya pada menit ke-30 melalui Punnawat Jirachaithon. Dua gol dibuat lagi masing-masing lewat Jakkrapong Sanmahung pada menit ke-40 dan dan Arthit Bua-Ngam pada menit ke-45 sehingga unggul 3-0 hingga paruh pertama berakhir.

Thailand terus menggempur. Satu menit babak kedua berjalan Thailand membuat gol melalui Nattakit Butsing untuk unggul 4-0. Empat gol lagi dibuat masing-masing pada menit ke-52, 55 (Waragon Thongbai), 58 (Thakdanai Jaihan), dan 61 (Thanarin Thumsen) untuk memimpin delapan gol tanpa balas.

Thailand baru mencetak gol lagi pada menit ke-86 (Thanarin Thumsen). Itu sebelum menutup pesta gol melalui gol pada menit ke-90 (Nattakit Butsing). Thailand pun menang 10 gol tanpa balas.

Hasil ini membuat Thailand mengoleksi tiga poin dari satu laga. Jumlah poin berselisih tiga dari Indonesia yang telah bermain dua kali, di mana terakhir menang 3-1 atas Timor Leste.

Thailand selanjutnya bertemu dengan Indonesia di Stadion Rajamangala, Bangkok, Rabu (20/9). Di laga lain, Laos menghadapi Northern Mariana Islands.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *