Sebelum Jumpa Timnas U-19 Indonesia, Korsel Gilas Brunei 11-0

By on November 2, 2017
korea-u19-brunei_afc Timnas U-19 Korea Selatan vs Brunei/AFC

Timnas U-19 Korea Selatan (Korsel) membuka kiprah di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F dengan hasil positif. Melawan Brunei Darussalam di Stadion Paju, Paju, Korea Selatan, Kamis (2/11), Korea Selatan menang dengan skor cukup mencolok 11-0.

Kemenangan Korea Selatan lebih besar dibanding saat Indonesia bertemu Brunei. Timnas U-19 Indonesia hanya menang 5-0.

Timnas U-19 Korea Selatan membuka penampilan tanpa tiga nama yang berstatus penggawa klub Eropa, yakni Choi Minsu (kiper/Hamburg SV), Lee Kangin (Valencia), dan Jeong Wooyeong (Bayern Muenchen).

Korea Selatan langsung menekan dan terus menggencarkan serangan ke gawang Brunei sejak laga digulirkan. Tiga gol berhasil dibuat pasukan Negeri Ginseng di babak pertama.

Gol pertama dicetak oleh Cho Youngwook pada menit ke-10. Korea Selatan terus berusaha mencetak gol lagi, namun kerap mentok.

Kim Chan menambah keunggulan Korea Selatan lewat gol pada menit ke-17 sebelum Lee Sangjun mencetak gol ketiga untuk Korea Selatan pada menit ke-31. Skor 3-0 menutup 45 menit pertama.

Timnas U-19 Korea Selatan yang akan menjadi lawan berikutnya Indonesia kembali mencetak gol tiga menit babak kedua berjalan. Giliran Lim Jaehyuk yang mencatatkan nama di papan skor.

Cho Youngwook membuat gol lagi pada menit ke-51 sekaligus bikin Korea Selatan memimpin 5-0. Gol dibuat dengan sundulan.

Itu sebelum mencatatkan hattrick lewat gol pada menit ke-61. Gol ketiga dibuatnya dari depan gawang setelah melewati hadangan dua bek Brunei.

Gol hampir dibuat lagi pada menit ke-64. Korea Selatan terus mendominasi permainan.

Korea Selatan unggul tujuh gol setelah Lee Kangin membuat gol dari titik putih pada menit ke-73. Semenit berselang gol dibuat lagi, giliran Jeong Hojin yang mencatatkan nama setelah bola tembakan dari luar kotak masuk.

Gol kesembilan Korea Selatan dibuat Lee Sangjun pada menit ke-85. Itu sebelum Lim Jaehyuk bikin gol lagi pada menit ke-86.

Sementara itu, bola tembakan Lee Kangin pada menit ke-92 ditepis. Korea Selatan membuat gol lagi pada menit ke-93 lewat Kim Hyunwoo. Skor menjadi 11-0 dan menutup laga.

Hasil ini membuat Korea Selatan mengumpulkan tiga poin dari satu laga. Adapun Brunei tetap tanpa angka.

Timnas U-19 Korea Selatan selanjutnya bertemu dengan Indonesia, yang sementara memuncaki klasemen hasil dua kemenangan atas Brunei 5-0 dan Timor Leste 5-0.

Pertandingan melawan Indonesia dijadwalkan 4 November, sebelum bertemu Timor Leste (6/11) dan Malaysia (8/11).

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *