Sebelum Jumpa, Vietnam Gusur Timnas U-19 Indonesia Usai Gilas Filipina 5-0

By on September 9, 2017
vietnam-aff-u18_mff Timnas U-19 Vietnam/MFF

Lawan timnas U-19 Indonesia berikutnya, Vietnam juga meraih kemenangan telak saat menghadapi Filipina. Di laga keduanya di penyisihan Grup B Piala AFF U-18 2017 di Stadion Thuwunna, Yangon, Sabtu (9/9), Vietnam menang dengan skor 5-0.

Hasil ini diperoleh setelah tampil mendominasi. Vietnam membuka keunggulan lewat gol Tran Van Cong pada menit ke-21.

Vietnam terus menyerang. Adapun Filipina yang sebelumnya digilas Indonesia 0-9 masih menemui kebuntuan.

Timnas U-19 Vietnam kembali mencetak gol pada menit ke-45. Giliran Bui Hoang Viet Anh yang mencetak gol dengan sundulan.

Tran Van Cong kembali mencetak gol pada menit ke-45+3 dengan sundulan sekaligus membuat Vietnam memimpin 3-0 hingga paruh pertama berakhir.

Gol hampir dibuat lagi oleh Vietnam pada menit ke-63 setelah Thang tinggal berhadapan dengan kiper. Namun bola sepakan di depan gawang terbang ke atas.

Sementara itu bola sundulan pada menit ke-73 ditepis dan mengenai mistar sebelum keluar.

Vietnam mencetak gol lagi pada menit ke-76 melalui tendangan bebas Tran Bao Toan dari sisi samping, di mana bola ke pojok tiang jauh dan masuk.

Pesta gol ditutup oleh Le Minh Binh. Bola hasil sundulannya pada menit ke-90 menggetarkan gawang Filipina untuk kelima kali.

Hasil ini membuat Vietnam mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, di mana tiga poin sebelum diperoleh karena menekuk Brunei 8-1. Jumlah poin sama dengan Indonesia yang sebelumnya menekuk Myanmar 2-1 dan Filipina 9-0.

Hanya saja Vietnam lebih baik dalam selisih gol dengan mencatatkan plus 12, adapun Indonesia plus 10. Vietnam pun menyalip Indonesia dan kini duduk di puncak sebelum perjumpaan Senin (11/9).

Sementara Filipina tetap tanpa poin. Laga melawan Vietnam merupakan partai ketiga buat Filipina.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *