Segrup Indonesia di Kualifikasi AFC U-19, Pelatih Malaysia Tak Yakin Juara Grup

By on September 26, 2017
timnas-u19-malaysia-aff-u18_mff Timnas U-19 Malaysia/MFF

Pelatih timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak, kurang yakin skuad asuhan menjadi juara Grup F babak Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Malaysia satu grup dengan tuan rumah babak kualifikasi Grup F Korea Selatan, tuan rumah Piala Asia U-19 2018 Indonesia, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Malaysia akan membuka kiprah dengan menghadapi Timor Leste pada 31 Oktober. Itu beristirahat pada 2 November sebelum bertanding lagi melawan Brunei pada 4 November sebelum berjumpa Indonesia pada 6 November dan Korea Selatan pada 8 November.

Korea Selatan menjadi sebab Bojan Hodak kurang yakin skuad asuhan menjadi yang terbaik sekaligus lolos ke putaran final. Terlebih Indonesia, yang juga bisa menjegal langkah Malaysia.

Namun ia percaya timnas U-19 Malaysia bisa menjadi salah satu dari lima runner-up terbaik.

“Secara realistis, kesempatan kami untuk lolos sebagai juara grup sulit karena kami akan menghadapi tuan rumah Korea Selatan,” katanya dikutip dari Berita Harian, beberapa hari lalu.

“Tapi kami masih punya peluang memenangkan salah satu dari lima runner-up terbaik babak kualifikasi yang lolos ke babak final. Saya yakin rintangan utama adalah Korea Selatan dan Indonesia,” tambahnya.

Sebanyak 10 juara grup ditambah lima runner-up terbaik akan lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2018 yang akan diselenggarakan di Indonesia.

Runner-up terbaik keenam melengkapi peserta apabila timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri sebagai tuan rumah ada dalam 10 juara grup dan lima runner-up terbaik yang lolos.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *