Segrup Indonesia di SEA Games, Si Cantik Manajer Thailand Tegaskan Ambisi

By on July 26, 2017
watanya-wongopasi_thailandntofficial Watanya Wongopasi/ThailandNTOfficial

Salah satu lawan timnas U-22 Indonesia di Grup B SEA Games 2017, Thailand berambisi untuk meraih medali emas. Penegasan disampaikan oleh si cantik manajer timnas U-22 Thailand, Watanya Wongopasi.

Jika ambisi tercapai, Thailand sekaligus mempertahankan status sebagai yang terbaik di SEA Games cabang sepak bola.

Di edisi sebelumnya di Singapura, Thailand menjadi juara dan berhak atas medali emas. Medali emas juga diperoleh di edisi 2013 yang berlangsung di Myanmar.

Hal ini disampaikan Watanya Wongopasi dalam jumpa pers, Rabu (26/7), menyambut SEA Games 2017. Selain Indonesia, Thailand juga akan bertemu dengan Vietnam, Kamboja, Timor Leste, dan Filipina di Grup B.

“Timnas U-22 Thailand lolos ke Piala Asia U-23 dan sekarang para pemain dikembalikan ke klub. Kami akan mulai bersiap lagi 7 Agustus, lima hari sebelum melakukan perjalanan ke Malaysia,” jelas Watanya Wongopasi.

“Dalam kompetisi, peserta dibagi ke dua grup dan akan dimulai 14 Agustus, di mana kami melawan Kamboja, kemudian Indonesia, Vietnam, Filipina, dan terakhir Timor Leste. Untuk mendapatkan 30 pemain terakhir yang akan dikirim ke SEA Games, kami akan melihat catatan penampilan dan kesehatan setiap pemain.”

“Tekanan ada pada saya, manajer tim, termasuk juga staf pelatih. Tapi kami akan mencoba melakukan yang terbaik. Kami bertemu dengan Vietnam dan Malaysia dalam tiga kesempatan, tapi ada tim lain yang tidak bisa diremehkan yaitu Myanmar karena saat itu timnas U-19 bermain di Piala Dunia U-20 (2015) dan kami mengirim staf untuk melihat Myanmar bermain.”

“Tahun ini, bagaimanapun, kami harus mencapai target. Tujuan petama mengumpulkan poin di fase grup dan kami berharap memenangkan setiap laga, melakukan yang terbaiik untuk emas, bukan hanya mencetak gol,” terang Watanya Wongopasi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *