Segrup Indonesia, Vietnam Gebuk Bintang Liga Korea Sebelum SEA Games

By on July 30, 2017
vietnam-u22-k-league_vff VFF

Salah satu lawan timnas U-22 di Grup B SEA Games 2017 cabang sepak bola, Vietnam terus mempersiapkan diri. Tak seperti Indonesia, timnas U-22 Vietnam langsung menjalani persiapan usai menjalani babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Vietnam, yang berhasil memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2018, terbaru menjalani partai uji coba melawan K-League Allstars atau para bintang Liga Korea Selatan di Stadion My Dinh, Hanoi, Sabtu (29/7).

Skuad asuhan Nguyen Huu Thang berhasil memetik hasil positif, yakni kemenangan 1-0. Kemenangan didapat setelah mendapat kesulitan di awal babak pertama.

Timnas U-22 Vietnam yang tampil dengan formasi awal 4-4-2 diancam. Vietnam tak bisa membuat gol di babak pertama, pun dengan K-League Allstar. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Itu sebelum Nguyen Huu Thang melakukan pergantian. Nguyen Quang Hai dan Nguyen Van Toan dimasukkan di awal babak kedua.

Menyusul kemudian Nguyen Tuan Anh, yang masuk pada menit ke-63 dan membuat formasi diubah ke 4-1-4-1. Vietnam akhirnya mencetak gol pada menit ke-69 melalui Van Toan. Itu menjadi satu-satunya gol dalam pertandingan.

Nguyen Huu Thang enggan berlebihan menanggapi kemenangan anak asuh. Ia juga mengingatkan agar tim tak besar kepala.

“Pertandingan ini, mereka (bintang K-League) tidak mengeluarkan kemampuannya. Mereka terbang ke Vietnam Jumat, sehingga tidak punya waktu beradaptasi. Saya tahu tim lawan diisi kumpulan pemain tingkat atas K-League, tapi mereka perlu waktu untuk memahami satu sama lain.”

“Dengan kemenangan ini, kepercayaan tentu akan sangat baik, tapi kami harus tahu apa yang harus dilakukan sebelum SEA Games. Semoga pemain tahu apa yang harus dilakukan dan tidak dilakukan,” kata Nguyen Huu Thang.

Sehari setelah beruji coba, timnas U-22 Vietnam terbang ke Korea Selatan untuk menjalani pemusatan latihan selama 10 hari dengan diisi 2 sampai 3 uji coba.

Sementara itu, timnas U-22 Indonesia baru akan menjalani latihan lagi pada 4 Agustus dan akan berlangsung hingga 10 Agustus. Itu setelah sebelumnya gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 lewat kualifikasi.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *