Segrup Timnas U-19 Indonesia, Myanmar Tekuk Thailand Usai Jajal Inter Milan

By on August 28, 2017

Lawan timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri di Grup B Piala AFF U-18 2017, Myanmar terus mempersiapkan diri. Terbaru timnas U-19 Myanmar menguji kekuatan dengan menghadapi peserta Grup A, Thailand, Minggu (27/8).

Timnas U-19 Myanmar vs Thailand/MFF

Laga uji coba digelar di tempat pemusatan latihan timnas U-19 Thailand di Samut Prakan. Timnas U-19 Myanmar memetik kemenangan dengan skor 2-1.

Myanmar membuka keunggulan lewat gol Lwin Moe Aung pada menit ke-80. Pyae Sone Naing melakukan gol bunuh diri pada menit ke-83 yang membuat skor menjadi 1-1. Kemenangan ditentukan oleh gol Soe Moe Kyaw pada menit ke-91.

Timnas U-19 Myanmar sebelumnya lebih dulu menjajal tim muda Italia, Inter Milan U-18. Dalam dua uji coba yang dilakoni, Myanmar takluk 2-4 pada 11 Agustus sebelum bermain imbang 2-2 pada 13 Agustus.

Myanmar sendiri merupakan lawan pertama Indonesia di Grup B, pada 5 September. Setelah itu, Egy Maulana Vikri dkk. menghadapi Filipina 7 September, Vietnam 11 September, dan Brunei pada 13 September. Jadwal ini setelah Selandia Baru urung ikut serta.

Timnas U-19 Indonesia teranyar baru beruji coba melawan tim Porda Kabupaten Bogor di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (26/8). Itu setelah menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta selama tiga minggu lebih yang juga diisi beberapa uji coba.

“Usai dari pemusatan latihan di Yogyakarta selama tiga minggu lebih anak-anak mengalami banyak perkembangan secara tim. Hal ini dapat dilihat dari sisi kerja sama, kemampuan individu, teknik, dan mental bertanding. Secara permainan, seluruh pemain telah memahami sistem yang kami inginkan,” terang Indra Sjafri.

Dalam uji coba melawan tim Porda Kabupaten Bogor, timnas U-19 Indonesia menang 5-0, di mana gol dibuat Adha Nur (5′), Jefry Bisay (47′), Muhammad Iqbal (79′), Feby Eka (80′), dan Syahrian Abimanyu (84′).

Indra Sjafri puas dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya. “Semakin hari semakin jelas permainannya. Saya pun bertambah yakin mereka akan memberikan yang terbaik nanti di Piala AFF,” jelas Indra Sjafri.

(Selanjutnya)

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *