Segrup Timnas U-19 Indonesia, Vietnam Jajal Klub V-League Lagi dan Ini Hasilnya

By on August 31, 2017
timnas-u18-vietnam_thethao247 Timnas U-18 Vietnam/Thethao247

Lawan timnas U-19 Indonesia di Grup B Piala AFF U-18 di Myanmar, 4-17 September 2017, yakni Vietnam kembali menguji kekuatan. Klub kasta tertinggi Liga Vietnam atau V-League 1 kembali dijajal untuk mengetahui kesiapan.

Klub yang dimaksud adalah Than Quang Ninh. Laga uji coba digelar di markas klub berjuluk The Hero Miner di Stadion Cam Pha, Kamis (31/8).

Laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Timnas U-19 Vietnam tertinggal lebih dulu lewat gol yang diciptakan Than Quang Ninh di babak pertama.

Skuad asuhan Hoang Anh Tuan baru membuat gol di babak kedua. Gol dibuat dengan paha memaksimalkan umpan silang.

Timnas U-19 Vietnam mencoba mencetak gol lagi di sisa laga. Sisi sayap kembali diandalkan, dengan melepaskan umpan silang ke kotak penalti.

Ancaman yang dibuat dengan sundulan tetap tak membuahkan hasil. Skor tidak berubah hingga laga berakhir.

Laga uji coba melawan klub V-League 1 merupakan yang kedua. Timnas U-19 Vietnam sebelumnya beruji coba melawan FLC Thanh Hoa, di mana laga berakhir 4-4 pada Kamis (24/8).

Timnas U-19 Vietnam juga sempat melakoni laga uji coba internasional, melawan timnas U-18 Hong Kong pada 13 Agustus. Timnas U-19 Vietnam menang 3-0, namun tak memuaskan Hoang Anh Tuan karena fisik masih belum baik.

Rangkaian uji coba dilakoni setelah menggelar persiapan serius mulai 4 Agustus. Skuad Vietnam direncanakan bertolak ke Myanmar pada Sabtu (2/9).

Vietnam menjadi lawan ketiga Indonesia di Grup B pada 11 September. Timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri lebih dulu bertemu tuan rumah Myanmar pada 5 September dan Filipina pada 2 September. Brunei Darussalam menjadi lawan terakhir Indonesia pada 13 September.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *