Segrup Timnas U-19 Indonesia, Vietnam Menang Besar 8-1 Atas Brunei

By on September 7, 2017
vietnam-brunei-aff-u18_mff Vietnam vs Brunei di Piala AFF U-18/MFF

Pesaing timnas U-19 Indonesia di Grup B Piala AFF U-18 2017, Vietnam meraih kemenangan besar di laga pertamanya. Melawan Brunei Darussalam di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9), anak asuh Hoang Anh Tuan menang dengan skor 8-1.

Vietnam sebelumnya tak bertanding ketika Indonesia bertemu Myanmar dan Brunei melawan Filipina.

Kemenangan dibuka lewat gol yang dicetak oleh Le Xuan Tu pada menit ke-15 dengan sundulan.

Vietnam memperbesar keunggulan pada menit ke-26 lewat gol Nguyen Hong Son, yang menyambar bola yang tak dibuang sempurna bek Brunei.

Brunei Darussalam sempat memperkecil ketetinggalan pada menit ke-43 lewat Norsamri memaksimalkan blunder kiper Vietnam. Namun, timnas U-19 Vietnam membalas melalui gol Van Cong pada menit ke-45+2.

Vietnam unggul 3-1 di babak pertama. Vietnam kembali mencetak gol pada menit ke-74 melalui Le Xuan Tu dan gol dibuat lagi pada menit ke-77 lewat Van Toi dari titik putih.

Timnas U-19 Vietnam unggul 6-1 melalui gol yang dibuat Khac Khiem pada menit ke-78. Dua gol lagi dibuat pada ke-89 melalui tendangan bebas M.Sy Hoang dan sepakan Khac Khiem pada menit ke-91.

Hasil ini membuat Vietnam mengoleksi tiga poin dari satu laga. Adapun Brunei tetap dengan tiga angka hasil kemenangan 3-2 atas Filipina di laga pertamanya.

Vietnam selanjutnya menghadapi Filipina, Sabtu (9/9), sebelum bertemu Indonesia, adapun Brunei berjumpa tuan rumah Myanmar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *