Sempat Ada Larangan, PSSI Perbolehkan Klub Pakai Pemain Timnas U-22

By on July 26, 2017
timnas-u22-pssi

PSSI memperbolehkan klub Liga 1 2017 untuk memakai jasa pemain timnas U-22 Indonesia di laga terakhir putaran pertama. Keputusan ini seperti disampaikan dalam lamannya.

Itu setelah sempat ada larangan agar pemain timnas U-22 Indonesia tidak dipakai di laga Liga 1. Kekhawatiran mengalami cedera diperkirakan menjadi penyebab.

Seperti diketahui, para pemain timnas U-22 Indonesia akan berkiprah di SEA Games 2017 cabang sepak bola, yang akan mulai digelar 14 Agustus.

Itu setelah gagal lolos ke Piala Asia U-23 2018 lewat babak kualifikasi. Indonesia hanya menempati tempat ketiga Grup H di bawah Malaysia (juara grup) dan Thailand (runner-up).

“Semua pemain yang tergabung dalam timnas U-22 telah dipulangkan ke klubnya masing-masing. Dan diperbolehkan untuk dimainkan pada pertandingan Liga 1 pekan ke-17,” kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Dari 23 pemain timnas U-22, masing-masing tiga pemain kembali ke Persija Jakarta dan Bali United. Lalu dua pemain ke Persib Bandung, Arema FC, Persela Lamongan, Persipura, Bhayangkara FC. Dan masing-masing satu pemain ke Persiba Balikpapan, Persegres Gresik United, PS TNI, PSM Makassar, Mitra Kukar.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *