Sempat Tertinggal, Hattrick Sutan Zico Bikin Indonesia Tekuk Timor Leste 3-1

By on September 18, 2017
bagus-dan-supriadi-afc-u16_pssi Timnas U-16 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-16/PSSI

Timnas U-16 Indonesia kembali memetik kemenangan di Kualifikasi Piala Asia U-16 2018 Grup G. Terbaru dipetik saat menghadapi Timor Leste di laga kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (18/9) sore.

Timnas U-16 Indonesia menang dengan skor 3-1 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Laga ini dilakoni setelah memulai kiprah dengan manis, di mana timnas U-16 Indonesia menang telak 18-0 atas Northern Mariana Islands, adapun Timor Leste menggebuk Laos 5-2.

Kemenangan diperoleh setelah saling serang. Namun, upaya skuad asuhan Fakhri Husaini menemui kebuntuan.

Skuad Garuda Muda harus kebobolan setelah bek tak sempurna menahan bola untuk kemudian membuangnya. Bola terlepas dan disambar Paulo Domingos Freitas dan masuk pada menit ke-19.

Indonesia mencoba membalas, tapi usaha masih mentok. Indonesia justru hampir kebobolan lagi pada menit ke-37.

Pada menit ke-45, bola sepakan pemain Indonesia diblok kiper Timor Leste. Sementara bola pantul yang dimasukkan Amiruddin Bagus tak disahkan menjadi gol karena dalam posisi offside.

Sedangkan usaha pada menit ke-45+2 juga tak membuahkan hasil. Indonesia tetap tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Selepas turun minum, Indonesia langsung mencoba lagi dan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-49. Gol lagi-lagi dianulir, kali ini yang dibuat oleh Amanar Abdillah pada menit ke-50.

Timnas U-16 Indonesia mendapat keuntungan lantaran Paulo Domingos mendapat kartu kuning kedua (kartu merah) sehingga harus keluar dari lapangan pada menit ke-52. Percobaan lagi-lagi gagal pada menit ke-59.

Indonesia baru membuat gol pada menit ke-61. Adalah pemain pengganti yang sebelumnya mencetak quintrick atau lima gol saat menang 18-0, Sutan Diego Armando Zico yang membuat Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sepakan dari dalam kotak.

Sutan Diego Armando Zico membuat Indonesia balik memimpin lewat gol hasil kerja sama pada menit ke-63. Sementara pada menit ke-74, giliran gol Timor Leste melalui Jhon Frith yang dianulir wasit.

Bola sepakan percobaan dari jarak jauh yang dilakukan pemain Indonesia mengenai mistar pada menit ke-78, sementara bola sepakan Sutan pada menit ke-82 terhenti di garis gawang sebelum dibuang.

Sutan Zico mencatatkan hattrick lewat gol pada menit ke-89. Ini menjadi gol kedelapannya di kualilifikasi Piala Asia U-16.

Indonesia memimpin 3-1, yang bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi enam poin dari dua laga. Indonesia pun tetap memuncaki klasemen Grup G, adapun Timor Leste tetap dengan tiga poin.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi (GK), Amiruddin Bagas Arrizqi, Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian (Rendy Juliansyah 79′), David Maulana (C), Andre Oktaviansyah, Brylian Negietha Aldama (Hamsa Lestaluhu 31′), Amanar Abdillah, Amiruddin Bagus Alfikri (Sutan Zico 46′), Mochammad Supriadi

Timor Leste: Junildo Manuel (GK), Tonito Tobias, Jordao Da Silva, Sandro Rivaldo, Osorio Angelo, Jhon Frith (C), Paulo Domingos, Luis Figo, Martinho Filipe, Mateus Mithelio, Mouzinho De Lima

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *