Sempat Tertinggal Lebih Dulu, Real Madrid Berhasil Taklukkan Napoli

By on February 16, 2017
real-madrid

Real Madrid mampu mengalahkan wakil Italia, Napoli dalam leg pertama 16 besar Liga Champions pada Kamis (16/2) dini hari WIB. Los Blancos menang dengan skor cukup meyakinkan 3-1 di laga ini.

Bermain di markas sendiri, Real Madrid justru tampil tertekan di menit awal. Napoli berhasil unggul lebih dulu ketika pertandingan memasuki menit kedelapan lewat aksi Lorenzo Insigne.

Namun, Los Blancos langsung bangkit dan menyamakan kedudukan melalui Karim Benzema pada menit ke-18. Striker asal Prancis tersebut berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Dani Carvajal.

Usai gol dari Benzema tersebut, Real Madrid terus menekan Napoli. Sejumlah peluang berhasil diciptakan namun belum ada yang menemui sasaran. Skor imbang 1-1 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Los Blancos berhasil unggul cepat pada menit ke-49 lewat Toni Kroos. Kroos mampu mencetak gol usai menerima assist dari Cristiano Ronaldo.

Usai gol tersebut, Napoli kembali tampil menyerang dan laga berlangsung seimbang. Namun, El Real kembali menambah keunggulan lewat gol Casemiro pada menit ke-54.

Usai gol tersebut, kedua tim saling balas melakukan tekanan namun tak ada gol lagi yang tercipta. Skor akhir 3-1 untuk Real Madrid akhirnya bertahan hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Kemenangan ini tentu menjadi modal positif bagi Real Madrid menatap leg kedua di markas Napoli pada 8 Maret mendatang. Namun, satu gol yang dicetak oleh Napoli bisa memberikan keuntungan tersendiri untuk wakil Serie A itu karena hanya butuk kemenangan dua gol di leg kedua.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *