Sempat Unggul Lebih Dulu, Liverpool Harus Puas Ditahan Imbang Newcastle United

By on October 2, 2017
liverpool

Liverpool menuai hasil kurang positif usai ditahan imbang Newcastle United di pekan ketujuh Premier League, Minggu (1/10) malam WIB. Sempat unggul lebih dulu lewat Philippe Coutinho pertandingan akhirnya berakhir imbang usai Joselu membuat gol balasan.

Bermain di St. James Park, laga berlangsung ketat sejak awal. Tuan rumah yang bermain ngotot terlihat mampu mengimbangi permainan cepat dari anak asuh Juergen Klopp.

Namun, The Reds akhirnya bisa membuka keunggulan lewat gol indah Coutinho di menit 29. Pemain asal Brasil tersebut mampu mencetak gol dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tapi tak butuh waktu lama, Newcastle United mampu bangkit dan mencetak gol penyeimbang melalui Joselu di menit 36. Pemain asal Spanyol tersebut berhasil menjebol gawang Simon Mignolet usai lepas dari jebakan offside. Skor imbang 1-1 akhirnya menutup babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool bermain lebih agresif. Sejumlah peluang berbahaya pun mampu mereka ciptakan tapi sayang tidak ada yang berujung gol.

Sebaliknya, The Magpies yang mengandalkan serangan balik beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Liverpool yang dikawal Joel Matip dan Dejan Lovren.

Akhirnya hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tambahan tercipta, skor tetap bertahan 1-1 untuk kedua tim. Dengan hasil ini, Liverpool ada di urutan ketujuh dengan 12 poin. Mereka tertinggal delapan poin dari dua klub Manchester yang memuncaki klasemen sementara.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *