Sergio Ramos Berharap Barcelona Tetap di La Liga

By on October 31, 2017
sergio-ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, berharap rival utama mereka, Barcelona bisa tetap bermain di La Liga. Hal itu terkait referendum yang baru saja dideklarasikan Catalonia untuk memisahkan diri dari Spanyol pekan lalu.

Masa depan klub Catalona seperti Barcelona, Espanyol, dan Girona di La Liga memang terancam setelah Catalonia sudah mendeklarasikan diri untuk merdeka. Apalagi, sebelumnya Presiden La Liga, Javier Tebas menegaskan tidak memperbolehkan klub dari luar Spanyol berlaga di La Liga.

Namun, jika benar hal itu terjadi tentu sangat merugikan bagi kedua belah pihak. Bagi La Liga, mereka akan kehilangan tim terbaik dunia seperti Barcelona. Sementara bagi Blaugrana, mereka juga tidak jelas akan berkompetisi di mana, karena jika Catalonia mmebuat liga sendiri maka dipastikan tidak akan kompetitif.

Melihat dampak besar yang timbul dari keluarnya Barcelona dari La Liga, Sergio Ramos pun berharap rivalnya tersebut bisa bertahan. Ia mengaku tidak bisa membayangkan La Liga tanpa Barcelona.

“Sulit untuk membayangkan La Liga tanpa Barcelona. Saya ingin Barcelona terus di La Liga dan tidak ada yang berubah. Saat ini situasi di Spanyol memang menyakitkan karena kami tentu akan lebih kuat jika bersama-sama,” kata Ramos dilansir Onda Cero.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *