Sergio Ramos: Mourinho Tidak Spesial!

By on August 8, 2017
sergio-ramos

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut Jose Mourinho sebagai pelatih yang biasa saja karena tidak memberikan pengaruh apapun terhadap dirinya. Ia pun seperti mengisyaratkan jika Zinedine Zidane sebagai pelatih lebih baik karena mengerti situasi ruang ganti tim dengan sangat baik.

Selama kariernya sebagai pesepakbola profesional, Sergio Ramos memang telah dilatih banyak pelatih dengan nama besar, salah satunya adalah Jose Mourinho. Mourinho pernah melatih Los Blancos pada edisi 2010-2013 lalu dan memberikan satu gelar La Liga dan satu gelar Copa Del Rey.

Namun, Ramos ternyata tak menganggap Mourinho spesial. Menurutnya sosok pria asal Portugal tersebut sebagai pelatih yang biasa saja.

“Saya tidak berpikir ia mengubah karier saya. Mourinho sama seperti pelatih lainnya yang pernah bekerja sama dengan saya. Saya beruntung bisa bekerja sama dengannya tapi ia biasa saja karena tak mengubah karier saya,” kata Ramos dilansir Soccerway.

Sebaliknya, Ramos seperti membandingkan kualitas yang dimiliki Mourinho dengan pelatih El Real saat ini, yaitu Zinedine Zidane. Ia seperti mengisyaratkan jika Zidane masih lebih baik dari Mourinho.

“Zizou orang yang cerdas dan sangat memahami situasi ruang ganti mungkin karena ia sebagai pemain dan itu menjadi keuntungan. Ia adalah pelatih yang hebat dan mengerti pemain,” sambung mantan pemain Sevilla tersebut.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *