Seri 0-0 Kontra Fiji, Ini Plus-Minus Timnas Indonesia di Mata Luis Milla

By on September 2, 2017
whatsapp-image-2017-09-01-at-15-32-27

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, mengaku senang. Hal ini disampaikan meski skuad Garuda tak meraih kemenangan atas Fiji dalam laga uji coba internasional di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (2/9).

Laga berkesudahan dengan skor 0-0. Hasil ini tak mencerminkan posisi Indonesia yang lebih baik dari Fiji di ranking FIFA.

Seperti diketahui, Indonesia berada di posisi ke-175 atau terpaut enam peringkat dari Fiji yang berada di tangga ke-181.

Rasa senang disampaikan lantaran skuad tampil cukup baik dengan masa persiapan yang singkat. Timnas Indonesia hanya berlatih selama dua hari untuk melawan Fiji.

“Saya sangat senang. Ada hal bagus yang ditunjukkan tim meski waktu latihan singkat,” kata Luis Milla usai pertandingan.

Menurut Luis Milla, hal bagus yang ditunjukkan Boaz Solossa dkk. seperti pergerakan, termasuk untuk mencari bola. Selain itu ketika menyerang dan bertahan.

“Sikap pemain juga bagus. Yang kurang adalah gol. Karena dua hari, kami kesulitan berkomunikasi, tapi mereka sudah bermain baik.”

“Tadi juga ada kekurangan dalam kecepatan mengalirkan bola, kombinasi antar lini pun kurang. Saya melihat Fiji juga lemah di lini belakang, tapi kami tidak bisa memanfaatkan,” tambah Luis Milla.

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *