Setelah Meminta Maaf, Iwan Setiawan Ngotot Ingin Jadi Pelatih Timnas

By on September 8, 2017
iwan-setiawan-sportsatu

Pelatih kepala Borneo FC, Iwan Setiawan, akhirnya meminta maaf perihal pernyataan yang tak pantas terhadap Timnas U-18 beberapa waktu lalu. Sebelumnya Iwan sempat berucap jika timnas akan gagal di Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Namun justru timnas berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Myanmar.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Iwan justru menyebut jika dirinya hanya memberikan prediksi pertandingan bukan mendoakan kalah.

“Bukan maksud saya mendoakan. Karena itu tidak pantas,” ucap Iwan pada jumpa pers di kantor Borneo FC.

Melihat peluang Timnas U-19, Iwan menyebut, masih ada lawan berat seperti Vietnam dan Thailand memiliki pembinaan yang terbilang lebih matang. Dan itu belum sebanding dengan yang dilakukan Garuda Muda di masa pembinaan. Maka kans untuk merebut gelar juara pun kecil kemungkinannya.

“Jadi, secara pribadi saya minta maaf pada suporter Pusamania dan manajemen Borneo FC, apabila ada kata yang kurang pantas diucapkan. Saya siap menerima sanksi bila memang terbukti bersalah sesuai klausul kontrak,” sambung Iwan.

Garis besar dari apa yang dilontarkan Iwan, dirinya tetap percaya diri ingin menangani Timnas U-19 yang saat ini masih ditangani Indra Sjafri.

“Saya ingin menempa mental pemain muda sedari dini. Gaya hidup harus teratur. Ya, kalau yang muslim misalnya, harus taat beribadah. Tingkat spiritual atlet wajib beriringan dengan semangat juang mereka,” jelas Iwan.

 

*Sumber: Borneofc.id

About Adnan Abdul Ganni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *