Siapapun Lawan di Semifinal, Monaco Terus Mainkan Sepak Bola Menyerang

By on April 20, 2017
monaco

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, mengungkapkan timnya akan terus memainkan sepak bola menyerang terlepas siapapun lawan yang akan mereka hadapi di semifinal Liga Champions. Hal itu ia lontarkan usai Monaco menaklukkan Borussia Dortmund di leg kedua perempat final, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Satu-satunya wakil Ligue 1 di Liga Champions musim ini berhasil membuat kejutan setelah melaju ke semifinal. Mereka berhasil melaju ke babak empat besar usai menyingkirkan Dortmund dengan keunggulan agregat 6-3.

Hal ini tentu sangat mengejutkan karena Monaco memainkan sepak bola yang agresif di Liga Champions musim ini, Tercatat sejak babak perempat final mereka selalu mencetak unggul agregat enam gol.

Sebelum mengalahkan Dortmund, di babak 16 besar mereka juga menyingkirkan Manchester City dengan agregat 6-6. Monaco berhasil melaju berkat keunggulan gol tandang.

Di babak semifinal, Leonardo Jardim sebagai pelatih mengungkapkan timnya tak akan mengubak gaya bermain timnya. Siapapun lawannya ia menegaskan Monaco akan terus memainkan pola menyerang.

“Pertandingan tadi menghadapi Dortmund bisa saja hasilnya 5-3 atau 6-3 tapi kedua tim banyak melewatkan peluang. Kami tahu mereka memberikan banyak ruang jadi kami memanfaatkannya. Malam ini kami selalu menunjukkan ambisi dan bermain solid. Kami selalu ingin mencetak gol karena itulah cara kami bermain, itu DNA kami,” kata Jardim dilansir Indian Express.

“Terlepas dari siapa yang akan kami hadapi mereka pastinya lebih berpengalaman dari kami. Tapi, siapapun lawannya kami akan selalu bermain seperti biasa. Kami akan terus memainkan pola kami yaitu menyerang,” lanjutnya.

Di babak semifinal, Monaco sudah tergabung dengan Real Madrid, Atletico Madrid, dan Juventus. Undian babak semifinal akan dilangsungkan di Nyon, Swiss pada Jumat (21/4).

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *