Sindir Mourinho, Bosz: Kelelahan Bukan Alasan Untuk Tak Maksimal di Final

By on May 19, 2017
peter-bosz

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, menyebut faktor kelelahan bukan menjadi alasan tak tampil maksimal di final Liga Europa musim ini kontra Manchester United. Hal itu ia lontarkan untuk menyindir Manajer The Red Devils, Jose Mourinho yang mengaku timnya kelelahan karena jadwal padat.

Laga final Liga Europa musim ini akan mempertemukan dua tim sarat sejarah di Eropa, yaitu Ajax kontra Man. United. Laga akan digelar di Stockholm, Swedia pada Kamis (25/5) dini hari WIB.

Jelang laga ini, Mourinho sebelumnya mengeluarkan komentar jika timnya dirugikan karena mengalami kelelahan fisik akibat jadwal padat jelang akhir musim. Memang United masih melakoni satu pertandingan lagi kontra Crystal Palace di pekan terakhir Premier League pada Minggu (21/5).

Sedangkan, Ajax sudah mengakhiri musim di Eredivisie pada 14 Mei lalu dan hanya menunggu partai final saja. Tapi, pelatih Ajax, Peter Bosz menolak jika karena faktor kelelahan dijadikan alasan untuk sebuah pertandingan final.

“Kami akan memainkan pertandingan ke-56 kami di final dan jika dilihat dari usia pemain yang kami miliki adalah tim muda yang sudah memainkan banyak laga. Sekarang kami menyiapkan diri sebelum final dan berlatih dengan 24 pemain tanpa ada yang cedera,” ujar Bosz dilansir Soccerway.

“Saya kira tak ada alasan untuk pertandingan final. Yang terpenting saat ini adalah menyiapkan tim dengan baik tanpa ada cedera. Laga ini akan luar biasa karena kedua klub punya sejarah besar di Eropa meski United punya lebih banyak uang dan pengalaman,” lanjutnya.

About Aga Buge Katiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *