Singapura Bermain Dalam Kondisi Lebih Parah Dibanding Timnas U-19 Indonesia

By on November 6, 2017
singapura-jepang-u19

Salah satu lawan Indonesia di kawasan Asia Tenggara, timnas U-19 Singapura harus bermain dalam kondisi lebih parah. Ini jika dibandingkan Indonesia ataupun Malaysia yang bermain di Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F.

Singapura tergabung di Grup I bersama dengan Thailand, Jepang, dan Mongolia. Babak kualifikasi digelar Ulaanbaatar, Mongolia.

Seperti yang terlihat di laga keduanya melawan Jepang, Senin (6/11), Singapura bermain di atas salju tebal yang menutupi lapangan MFF Football Center. Tentu ini menjadi kondisi yang cukup baru bagi timnas U-19 Singapura.

Ini sudah terjadi sejak awal babak pertama, di mana hujan salju turun. Salju tebal sempat disapu keluar lapangan sehingga menutup A Board, namun tetap menutupi hampir seluruh bagian lapangan di babak kedua.

AFC mencatat bahwa laga berlangsung di bawah suhu udara minus 1 derajat celcius.

Dalam laga keduanya, Singapura kembali menelan kekalahan, yakni dengan skor telak 0-7. Tujuh gol Jepang diciptakan Hiroki Ito (3′, 23′), Yuta Nakamura (26′), Yuta Goke (32’pen), Tanaka Riku (42′), Kyosuke Tagawa (78’pen), dan Takumu Kawamura (82′).

Sebelumnya, Singapura digebuk Thailand 1-3. Tiga gol Thailand dibuat Sittichok Paso, adapun satu gol Singapura dibuat Syafiq.

 

About Frengky Aruan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *